Minggu, 22 April 2012

Tips cara mendongkrak akselerasi dan topspeed motor

1.Knalpot
Pada umumnya sudah pada tau penggantian knalpot bisa meningkatkan akselerasi motor dan topspeed motor. Penggantian knalpot bisa menaikkan 1-2hp. Tetapi penggantian knalpot harus diikuti penggantian main jet (mj) dan pilot jet (pj), agar mendapatkan hasil optimal pada penggantian knalpot dan tidak ada gejala menembak pada knalpot.

2.Cdi unlimiter
Melepas limit rpm motor agar rpm motor bisa melebihi batas redline,dapat menghasilkan nafas panjang pada motor. Tetapi hati-hati lah bila sering-sering melebihi batas redline mesin motor cepat jebol.
Mungkin tidak terlalu berasa penggantian cdi ini,Sebetulnya sudah ada peningkatan tenaga sejak motor digeber mulai gigi satu. Hanya saja tidak terasa instan karena perbadingan rasio motor di gigi paling akhir, cenderung dibikin soft.

Penjelasan:
-Sebelum mengadopsi CDI racing, perbandingan gigi persneling dan kecepatan motor rata-rata tercatat seperti ini: Gigi 1 kecepatannya hingga 20 km/jam (kpj). Gigi 2 hingga 40 kpj, gigi 3 sampai 80 kpj dan gigi 4 menyentuh 100 kpj.

-Setelah diganti CDI racing, peningkatan power terlihat pada gigi 1 melesat hingga 40 kpj. Gigi 2 merangsak hingga 80 dan gigi 3 tembus 100 kpj. Nah, saat di gigi 4, power masih ada,Tapi mesin cuma teriak saja karena perbandingan gigi rasionya sudah habis.

Dengan mengganti CDI racing, sebetulnya sudah menaikkan minimal satu dk atau setara dengan knalpot racing harian.

3.Busi Iridium
Penggantian busi dapat menaikkan akselerasi mungkin tidak terlalu signifikan. Penggantian busi kita bisa menggantinya dengan busi iridium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar